Layanan desain dan publikasi satu pintu merupakan sistem pelayanan desain grafis untuk kebutuhan publikasi dan promosi bagi unit-unit di lingkungan Universitas Islam Indonesia (UII). Layanan satu atap dibuat guna menyelaraskan desain dan identitas UII serta untuk memberikan kemudahan dalam menyediakan kebutuhan desain grafis bagi Rektorat, Fakultas, Program Studi, Program Pascasarjana, Program Profesi, Pusat Studi dan Direktorat/Badan di lingkungan UII.

Layanan ini disediakan oleh Direktorat Pemasaran, Kerja Sama & Alumni (DPKA) UII, bekerjasama dengan Pameo.co, perusahaan desain grafis yang berbasis di Yogyakarta. Informasi mengenai Pameo.co dapat diakses melalui tautan ini.

Ketentuan Umum

  1. Layanan desain grafis ini bebas biaya dan hanya melayani kepentingan unit di lingkungan UII, bukan permohonan individu untuk kepentingan pribadi.
  2. Unit pemesan tidak dibebani biaya apapun hingga desain yang dipesan selesai dikerjakan.
  3. Pameo.co dan DPKA hanya memfasilitasi layanan desain grafis. Konten materi berupa redaksional dan gambar sepenuhnya disiapkan oleh unit pemesan dan diharuskan dalam bentuk konten final yang telah diperiksa kembali (proof-reading).
  4. Output dari layanan ini adalah file desain grafis yang terdiri atas 3 tipe file, yaitu CDR, PDF, dan JPG. Tindak lanjut atas penggunaan desain tersebut, baik pengadaan dan pencetakan materi yang telah didesainkan tidak menjadi tanggung jawab Pameo.co dan DPKA UII.
  5. Pemesanan desain hanya dilayani selama hari dan jam kerja, Senin-Jumat pukul 08.00-16.00 WIB.
  6. Semua pemesanan desain grafis akan dikerjakan dengan mengacu pada tata letak, corak desain, serta penggunaan logo sesuai dengan ketentuan Pedoman Penggunaan Merek (Branding Guidelines) UII
  7. Pemesanan dan revisi desain yang mengubah atau menyimpangi ketentuan Pedoman Penggunaan Merek (Branding Guidelines) UII tidak diizinkan dan tidak akan dilayani.

Pengguna Layanan

  • Program Studi (Sarjana dan Pascasarjana)
  • Program Profesi
  • Fakultas
  • Direktorat
  • Badan
  • Pusat Studi

Bentuk Layanan

  • Desain Promotional Kit (booklet, pamflet, leaflet, brosur, poster, merchandise) untuk universitas, fakultas dan direktorat.
  • Desain poster, iklan koran, baliho, umbul-umbul, banner dan spanduk.
  • Desain kartu nama.
  • Desain cover buku, laporan, atau dokumen

Prosedur dan Cara Kerja

Permohonan

  1. Pemohon mengisi formulir permohonan desain dan publikasi di uii.pameo.co
  2. Pameo.co akan mengecek kembali permohonan desain tersebut ke DPKA UII. Jika disetujui oleh DPKA UII maka Pameo.co akan memberikan respon balasan kepada email pemohon.

ProsesDesain

  1. Form yang sudah dikirim akan diproses dan dikerjakan oleh tim desain dari Pameo.co.
  2. Waktu pengerjaan paling cepat 1 (satu) hari kerja sejak formulir konfirmasi diterima dan paling lambat sekitar 10 hari kerja tergantung pada kompleksitas permintaan.
  3. Setelah desain selesai, hasil desain dikirimkan ke pemohon untuk keperluan proofing dan revisi.

Proofing dan Revisi

  1. Pemohon melakukan proofing dan mengkonfirmasikan revisi atau persetujuan paling lambat 1×24 jam setelah desain dikirimkan.
  2. Revisi substansi atau revisi minor pada desain akan diproses paling lama dua hari setelah konfirmasi dari pemohon.
  3. Revisi yang diperbolehkan hanyalah revisi substansi dan revisi minor, seperti pengubahan warna, logo (kecuali logo UII), dan ukuran.
  4. Revisi dilakukan maksimal 1 (satu) kali.